Kumpulan Game Mobile Device

Kamis, 17 Januari 2013

Mobile Operating System

Artikel ini merupakan tugas mata kuliah Teknologi Bergerak di Fakultas Ilmu Komputer, Nama Kelompok :
1. Samsul Arifin
2. Happy Reksa
3. Tri Suliana
4. Faber Daud H. Butar-butar
5. Pesona Febriani
6. Titik Wahyuni


Windows Mobile
Adalah sistem operasi seluler yang ditawarkan oleh Microsoft. Sistem operasi Windows Mobile dimulai dari
• Pocket PC 2000
• Pocket PC 2002
• Windows Mobile 2003. Memiliki 4 edisi, yaitu : Windows Mobile 2003 for Pocket PC Premium Edition, Windows Mobile 2003 for Pocket PC Professional Edition, Windows Mobile 2003 for Smartphone, dan Windows Mobile 2003 for Pocket PC Phone Edition
• Windows Mobile 2003 Second Edition (Windows Mobile 2003 SE)
• Windows Mobile 5
• Windows Mobile 6, memiliki 3 versi, yaitu : Windows Mobile 6 Standard for Smartphone (phone without touchscreen), Windows Mobile 6 Professional for Pocket PC with phone functionality, dan Windows Mobile 6 Classic for Pocket PCs without cellular radio. Contoh: Eten Glofiish X650 menggunakan Windows Mobile 6.0 Profesional
Versi terbaru yang sedang dikembangkan Microsoft adalah Photon, yang didasarkan pada Windows Embedded CE 6.0 dan diharapkan dapat mengintegrasikan versi smartphone dan Pocket PC. Contoh perangkat yang ber-OS Windows Mobile seperti Audiovox SMT 5600, iMate SP3i, Samsung SCH-i600, Mio 8390, Sagem myS-7, Orange SPV C500, HP iPAQ rw6100, Motorola MPx220, O2 Xphone, dan O2 Xphone II. PDA adalah Acer n30, ASUS My Pal A716, HP iPAQ h5555, dan Mio 558.

Keunggulan yang ditawarkan seperti
1. Sebagian besar teknologi IT (information technology) yang dipakai berbasis Windows, kecocokan dalam hal platform serta ekstensi yang mudah dengan software komputer dipandang bahwa Microsoft dianggap lebih ideal dibandingkan Symbian atau Linux.
2. Windows Mobile menawarkan berbagai fitur unggulan seperti Mobile Blog, GPS, menonton televisi, serta Mobile Database.
Kelemahannyan adalah Windows Mobile bersifat tertutup sehingga sulit bagi software developer independen untuk menciptakan aplikasi-aplikasi baru.

Features : 
1. Dukungan prosesor dual-core
Tahu kebutuhan smartphone yang semakin besar, kekuataan prosesor dengan tenaga kencang pun mutlak dibutuhkan. Maka dari itu, di Windows Phone 8 ini mampu mendukung handset yang berkekuatan prosesor dual core.

2. Layar resolusi tinggi 720p
Sejak smartphone mendominasi pasar dengan kelebihan pada layar, Windows Phone 8 menyambutnya dengan dukungan layar berkekuatan 720p dengan aspek rasio 15:9 dan 16:9.

3. Dukungan memori eksternal
Kendati bukan sesuatu yang wah, bukan berarti tambahan memori eksternal dipandang sebelah mata. Kebutuhan penyimpanan data yang tinggi, tentu saja membuat tambahan memori penyimpanan ini sangat membantu.

4. Pesaing Siri
iPhone punya Siri dan Samsung punya S Voice, maka Windows Phone 8 juga memilikinya. Fitur yang mirip-mirip asisten digital ini dapat membantu penggunanya melakukan pencarian dan mendengarkan e book dengan perintah suara.

5. Antar muka yang baru
Masih mengusung antar muka Metro, namun di Windows Phone 8 ini mempunyai beberapa perubahan yang signifikan. Misalnya tombol start yang baru, lalu pengguna bisa memperbesar atau mengecilkan ikon untuk widget yang lebih lapang.

6. Integrasi Skype
Seperti diketahui, Microsoft mengakuisi Skype beberapa waktu lalu. Nah, di Windows Phone 8 ini, Skype mengalami integrasi yang lebih mendalam.

7. Peta digital mode offline
Menggandeng Nokia, Windows Phone 8 ini dibenamkan dengan aplikasi maps. Selain mempunyai fungsi sebagai penunjuk arah, peta digital ini dapat dilihat dalam keadaan offline.

8. Internet Explorer 10
Browser bawaan di Windows Phone 8 ini, yakni Internet Explorer 10 diklaim lebih halus dan kencang dari Safari di iOS dan alat peramban Android.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your Comments here, please!

Gamez Mobile BlogTM Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger